Jumat, 07 September 2012

Di Tanah ini aku Lahir


Di tanah ini aku lahir

Di mana  rumah­-rumah meninggikan pagar

Karena takut tetangga bertandang

Di mana dapur-dapur menutup jendela

Karena takut si miskin mencium aroma masakannya

Di mana orang-orang tidur dengan kelambu baja

Karena takut sanak saudara datang menikam


                        Di tanah ini aku lahir

                        Di mana waktu melahap masa

Si miskin tersingkir,

Sang raja tersangkar,

Pahlawan tersungkur

Hawa busuk menusuk nurani, menghimpit hati

Jentaka persada mengeruk asa

Pujangga mencuri ilham

Bocah-bocah bermain belati

Karena kiamat telah di sudut mata


Di tanah ini aku lahir

Langit selalu sendu

Gunung selalu biru

Hujan selalu rindu

Angin membawa madu

Mentari menyiram rahmat

Laut bersedekah

Hutan beramah tamah


Tanah sesuci surga,

Karena di sinilah aku lahir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar